Monday 17 November 2014

Pemilihan Rain Coat yang Tepat

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan. iya kalo tempat tujuan kita dekat. Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor dalam melakukan aktivitas sehari-hari tentu harus menyiapkan perlengkapan khas yakni Rain Coat alias jas hujan.

Fungsi jas hujan tidak lain adalah untuk menjaga agar baju yang dikenakan tidak basah. Perlu diketahui, ada beberapa hal yang harus Anda diperhatikan dalam memilih jas hujan. Salah dalam memilih, bisa-bisa merugikan Anda bahkan orang lain.

Jas hujan yang sebaiknya Anda hindari adalah model ponco atau "Batman". Pasalnya jas hujan model ini lebar dan tidak mengikuti lekuk tubuh. Sudah banyak kasus yang terjadi dimana ujung dari jas hujan seperti ini melilit di roda dan mengakibatkan kecelakaan.


Sebaiknya Anda memilih model two piece (atas-bawah) dan gunakan yang pas dengan ukuran tubuh. Jangan terlalu besar juga hindari yang terlalu ketat.

Sementara bahan yang dipilih sebaiknya PVC ketimbang parasut. Bahan PVC lebih tebal dan lebih rapat pori-porinya sehingga air tidak mudah meresap.

Perhatikan juga kualitas jahitan serta resletingnya. Pastikan bahan yang digunakan cukup kuat agar tak mudah sobek.

Terakhir pilih jas hujan dengan warna mencolok. Seperti hijau, kuning atau oranye. Biar ketika digunakan malam hari atau terjadi kabut, tetap dapat dilihat pengendara lain. Lebih bagus bila terbuat dari bahan fluorescent yang bisa berpendar saat terkena lampu sorot.

atau biar tambah keren kamu bisa coba yang ini hehehe

No comments: